Minggu, 12 April 2020

Perpustakaan Desa termasuk jenis Perpustakaan apa ya?

Selamat Siang,
Waduh sudah lama sekali rasanya tidak memperbarui tulisan, mohon maaf karena beberapa hal tidak bisa update tulisan dan InsaAllah akan berusaha konsisten ditahun 2020 yg sudah manginjak bulan keempat ini.
Salah satu Perpustakaan Desa di P. bawean


Langsung saja yaa
Pernahkah kamu mendengar atau memanfaatkan Perpustakaan Desa dilingkunganmu ? Kalau pernah kira-kira itu termasuk jenis Perpustakaan apa ya


Dalam postingan yang lama bahwa ada 4 jenis Perpustakaan di Indonesia yakni Perpustakaan Umum, Perpustakaan Perguruan Tinggi, Perpustakaan Sekolah dan Perpustakaan Khusus. 

Nah, kira-kira Perpustakaan Desa masuk jenis yang mana 

Perpustakaan Desa termasuk jenis dari Perpustakaan Umum, menurut undang-undang No. 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan pasal 22 disebutkan bahwa Perpustakaan Umum diselenggarakan oleh Pemerintah, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/ Kota, Kecamatan, dan Desa serta dapat diselenggarakan oleh masyarakat.


Jadi, sudah jelas bahwa Perpustakaan Desa termasuk jenis Perpustakaan Umum, ini bisa juga diketahui dalam hal pemustakanya karena semua lapisan masyarakat bisa mengaksesnya tanpa membedakan status sosial masyarakat desa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar